mandarin...apa itu

bahasa yg satu ini knapa bentuknya ga pernah gw ngerti ,dah sgala cara dr diplototin,diapal ampe gila ,dibawa tidur(di dalem mimpi blajarna) ,ampe ditempel di jidat(dah kaya vampir) masi aja ga bisa2 ,yup hopeless banget, lao tse gw pernah gw tanya dan dia jawab dengan bijak nya ..latihan bener sih kalo dipikir2 biasa kalo belajar pelajaran laen gw latihan pasti ujungnya bisa,tapi ternyata pas gw praktek blajar mandarin wedew jauh banget dr yg diomongin lao tse .Niat suci bwt nyicil mandarin sirna stelah ngeliat kertas mandarin yg mnurut gw dah kaya huruf palawa yg ditulis ratusan tahun yg lalu yg gw bingung knapa temen2 gw enjoy2 aja nilainya wuihhh bagus2 banget trus gw bandingin ma nilai gw lah kok beda ya apa gw terlalu bodoh untuk mengerti mandarin...ampe saat ini gw masi ga nemu solusi bwt blajar mandarin yg baik dan benar apa mesti gw bakar tu kertas trus gw minum kaya di film2...ehm itu mah bikin diare.

1 comments:

hehehe ... semangat dah klo belajar mandarin ..
apalagi huruf2nya ... cadaz ...

 

Post a Comment